Home » » Manfaat facial dan bahaya / efek sampingnya

Manfaat facial dan bahaya / efek sampingnya

Manfaat facial dan bahaya / efek sampingnya

Facial merupakan serangkaian proses perawatan kulit wajah supaya wajah menjadi lebih bersih, cerah dan terhindar dari masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Sehingga banyak wanita yang memilih facial sebagai perawatan rutin untuk kulit wajah mereka. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan facial sebaiknya ketahui dulu manfaat dan efek samping dari facial tersebut. Untuk mengetahuinya simak terus tulisan ini.

Pertama, mari kita bahas manfaatnya terlebih dahulu, diantara manfaat facial adalah sebagai berikut :

1. Membersihkan kulit wajah
Melakukan facial dapat membersihkan kulit wajah yang terkena polusi, debu dan udara kotor.
2. Menyegarkan dan menghilangkan kekusaman pada wajah
Facial ini dapat memberikan efek yang segar pada wajah karena hilangnya kotoran-kotoran yang menempel pada wajah sehingga wajah lebih  segar dan tidak kusam.
3. Menghilangkan komedo
Ketika facial komedo-komedo yang bersarang di kulit wajah kita akan dibersihkan dan tentunya dengan melakukan facial secara teratur, dapat membuat wajah terbebas dari noda komedo.
4. Mencegah timbulnya jerawat
Jerawat biasanya timbul karena wajah kita yangkotor, terlepas dari faktor hormon yang mempengaruhinya. Facial secara teratur mampu membersihkan wajah kotor yang merupakan penyebab dari munculnya jerawat.
5. Membuang sel-sel kulit mati
Dengan melakukan facial akan membersihkan dan membuang sel-sel kulit mati dan sekaligus menyingkirkan kekusaman pada kulit.
6. Menghilangkan jerawat
Pijatan-pijatan yang dilakukan ketika facial akan membantu menghilangkan jerawat-jerawat yang menghiasi kulit wajah.
7. Mencegah kulit berminyak
Minyak yang tertumpuk pada kulit wajah juga akan hilang saat melakukan facial. Maka lakukan facial secara teratur akan mencegah kulit berminyak.
8. Mencerahkan warna kulit
Kulit yang bersih dan hilangnya sel-sel kulit mati setelah facial akan menimbulkan efek cerah pada kulit wajah.
9. Membantu regenerasi sel kulit
Hilangnya sel-sel kulit mati pada kulit akan membantu tumbuhnya sel kulit baru, yang secara langsung akan meregenerasi kulit.
10. Menjaga kulit agar tetap sehat
Kulit yang terawat karena teratur melakukan facial akan menjadi sehat dan tidak mudah berjerawat.

Nah itulah beberapa manfaat dari facial, baik untuk kulit wajah laki-laki maupun kulit wajah perempuan. Meskipun manfaat facial sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, akan tetapi facial pun memiliki efek samping yang dapat membahayakan bagi wajah Anda dan Anda pun harusmengetahuinya sebelum memutuskan untuk melakukann facial.

Kedua, efek samping / bahaya dari pada melakukan facial, diantaranya yaitu:

1.    Dapat merusak sel-sel kulit wajah
Efek samping dari yang pertama adalah dapat merusak sel-sel kulit wajah. Rusaknya sel kulit pada wajah dapat ditandai dengan pori-pori wajah semakin membesar. Jika tidak segera ditangani, pori-pori wajah yang membesar tentunya dapat menyebabkan masalah yang lain seperti jerawat, komedo dan kulit berminyak. Hal ini dikarenakan pori wajah yang membesar dapat memudahkan segala macam kotoran masuk ke dalam wajah Anda.
2.    Menyebabkan iritasi dan kemerahan
Efek samping yang kedua adalah dapat menyebabkan iritasi atau kemerahan pada kulit. Hal ini dapat terjadi apabila kulit wajah sensitif atau komedo di wajah terlalu banyak.

Ketiga, tips untuk mengatasi wajah yang iritasi atau memerah

Wajah yang iritasi dan memerah dapat diatasi dengan menghindari menggunakan make up selama beberapa hari, dan gunakan es batu untuk mengompres kulit wajah supaya pori-pori kulit mengecil dan mengurangi kemerahan pada wajah, serta dapat juga menggunakan mentimun untuk mengatasinya.

Sekian bahasan dari manfaat dan efek samping facial, semoga bermanfaat dan semangat berbahagia ;)
Silahkan baca juga pengalaman pertama facial di klinik kecantikan.

Thanks for reading Manfaat facial dan bahaya / efek sampingnya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: