Home » » MAKEUP SENDIRI UNTUK WISUDA? KENAPA TIDAK

MAKEUP SENDIRI UNTUK WISUDA? KENAPA TIDAK

MAKEUP SENDIRI UNTUK WISUDA? KENAPA TIDAK 

riasan wajah untuk wisuda
Makeup Wisuda

Semangat pagi, senang bisa kembali posting di blogku ini. Sudah lama memang aku tidak curat coret menulis di blog ini. Sebenarnya sudah lama aku mau nulis di sini, tapi banyak halangannya jadi singkat cerita hari iniaku bisa kembali nulis ngpost di blog ini. 

Bulan lalu atau tepatnya april 2017 kemarin aku wisuda lho,,, ada yang mau ngucapin selamat atau apa gituu??hha
Alhamdulillah bisa ngerasain juga yang namanya wisuda karena pas skripsi itu tuh pengen banget yang namanya wisuda. Pas belum di acc dan siding juga sudah pada ngomongin wisuda termasuk baju kebaya makeup dan hijabnya. Kebanyakan orang kalau wisuda pasti pada ke salon untuk makeup-anjadi gak heran tuh kalau mau makeup ke salon harus pagi-pagi banget beberapa jam sebelum acaranya dimulai, karena tidak jarang salon yang didatangi itu banyak pelanggannya yang mau makeup wisuda juga. Dari pada ngantri kaya gitu buang-buang uang Cuma buat makeup sehari meding makeup sendiri aja apalagi kalo memang jago makeup nya, kan lumayan tuh gak perlu ngantri, gak perlu keluar uang banyak. Kalo makeup sendiri kan uangnya bisa buat beli peralatan makeup yang bisa dipake beberapa bulan ke depan gak Cuma sehari aja. Tapi bagi yang ke salon juga ya gak salah, sah-sah aja .^^ 

Nah di tulisan ini aku bakalan membahas makeup sendiri untuk wisuda, sesuai judulnya ya.. ini berdasarka pengalaman pribadi aku. Yuk simak tips dariku ini. 

Tips pertama sebelum dandan atau makeup-an sediain dulu alat-alat dan perlengkapan makeup nya biar nanti pas lagi pake makeup gak perlu cari-cari lagi. Yang perlu disiapin yaitu foundation, tapi aku gak pakaifoundation untuk alas bedaknya. Aku ganti pakai pixy two way cake kan udah ada foundationnya dalam bedak ini aku pakai dengan spons yang dibahasi air sehingga pas di retain atau di pakai dikulit jadi lebih nempel, lebih coverage dan bagus banget buat nutupin noda atau warna kulit tidak merata. Selanjutnya adalah bedak, aku saranin sih pakai bedak tabor atau loose powder buat ngset foundation atau alas bedaknya. Siapin juga eyebrow, eye pencil atau eye liner atau gel liner sesuain aja sama yang kamu punya. Eye shadow, blush on,highlighter, mascara, bulu mata palsu dan lipstick jangan sampai gak ada yah.. 

Tips kedua sebelum kamu pakai makeup nya pas wisuda mending kamu coba dulu makeup sendiri jauh-jauh hari sebelum acara wisuda biar keliatan bagus apa ngga kalo bagus lanjutin deh niatnya buat makeup sendiri pas wisuda kalo masih belum bagus coba deh diperbaiki tonton lagi tutorial-tutorial makeup di youtube biar nanti jadi ok hasilnya. 

Tips ketiga, selain makeup harus bisa juga tata rambut atau hijabnya. Gunakan aksesoris kepala yang senada dengan baju, kerudung atau kemauan kamu. Aksesaoris itu akan membuat penampilanmu lebih maksimal. Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan, gunakan secukupnya aja.
 Emm bagi sebagian besar wanita, bisa merias wajah sendiri di segala suasana itu memang bagaikan anugerah terindah. Tidak perlu repot ke salon untuk acara tertentu seperti kondangan, wisuda, lamaran. Karena bisa merias wajah itu menyenangkan sekaligus menghemat pengeluaran. Termasuk ketika mampu berdandan sendiri di momen membahagiakan. Semoga tips tadi bisa bermanfaat dan selamat mencoba, jangan takut buat makeup wisuda sendiri karena sekarang ini tidak sedikut juga kok yang gak nyalon alias maeup sendiri buat wisudanya. Sekisan tulisan kali ini, yang mau komen silahkan bebas asalkan sopan ya. ^^
Thanks for reading MAKEUP SENDIRI UNTUK WISUDA? KENAPA TIDAK

Newest
Next »
Next Post »

0 komentar: