Home » » BAHAYA MEMAKAI MAKE UP KADALUARSA

BAHAYA MEMAKAI MAKE UP KADALUARSA

BAHAYA MEMAKAI MAKE UP KADALUARSA

Bahaya kosmetik kadaluarsa

Memakai make up adalah salah satu rutinitas setiap perempuan apalagi kalau mau bepergian atau keluar rumah. Perempuan senantiasa memperhatikan riasan wajahnya tapi apakah kadaluarsa kosmetik / make up juga diperhatikan? Tidak sedikit perempuan yang tetap menggunakan kosmetik yang telah lewat tanggal kadaluarsa, padahal kosmetiknya telah mulai berubah baik baunya maupun warnanya. Beberapa alasan yang sering muncul adalah tidak adanya efek samping yang mereka rasakan, masih baru, sayang sisanya masih banyak dan lain sebagainya.

Menggunakan  makeup yang kadaluarsa dapat membahayakan kesehatan kulit, seperti kulit memerah, gatal, iritasi dan infeksi karena kandungan dalam kosmetik yang telah kadaluarsa kandungannya dapat berubah menjadi toxic atau racun. Tidak maukan wajah cantikmu menjadi rusak karena makeup yang kadaluarsa? Mulai dari sekarang coba deh cek tanggal kadaluarsa dari semua produk makeup yang kamu gunakan. Jika sudah melewati kadaluarsanya segera buang dehh jangan dipakai lagi. Bukankah mencegah lebih baik dari pada menggobati?

Bahaya dari kosmetik kadaluarsa tergantung dari jenis produknya. Seperti foundation yang kadaluarsa akan menyebabkan gejala kemerahan, gatal-gatal atau rasa panas seperti terbakar. Sedangkan, jika maskara kadaluarsa dan mengenai mata kita, mata akan iritasi karena maskara kadaluarsa mengandung bakteri di dalamnya yang memicu infeksi pada mata, dan lipstik yang sudah kadaluarsa dapat membuat bibir membengkak atau menjadi kering dan pecah-pecah. Adapun kuas kotor mengakibatkan herpes, kurap maupun impetigo yakni sakit menular yang menimbulkan kulit lecet-lecet.

Ihh ngerikan bahaya makeup kadaluarsa. Makanya jangan nekat menggunakan makeup kadaluarsa, dan jagalah kebersihan dari alat-alat makeup yang kamu  gunakan. Adapun untuk batas penggunaaan maskara dan eyeliner cair dipakai setelah 4 bulan dibuka, foundation dan eye shadow krim harus dibuang setelah 6 bulan, sedangkan eye shadow bubuk memiliki kedaluwarsa satu tahun. Eyeliner pensil dan blush on powder dapat bertahan hingga dua tahun.

Demikian pembahasan dari artikel ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Baca juga ya artikel-artikel lainnya dan silahkan menuliskan komentarnya, bebas ko asalkan sopan ya.^^

Thanks for reading BAHAYA MEMAKAI MAKE UP KADALUARSA

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

5 komentar:

Firan said...

Bungannya q kasih buat mu, jika engkau cewe he

Unknown said...

Makasih, akukan emang cewek, hhe

Arif Budiharjo said...

Gausah pake make up mba, cukup wudhu aja hehe

Ulul Rosyad said...

kunjungan perdana neng...

Unknown said...

Terimakasih Arif & Urd atas kunjungannya