Home » » BERPENAMPILAN SAAT JOB FAIR

BERPENAMPILAN SAAT JOB FAIR

BERPENAMPILAN SAAT JOB FAIR


Penampilaan saat job fair

Tidak sedikit orang yang bingung dalam berpenampilan untuk acara job fair. Apakah harus formal atau biasa pun tidak jadi masalah? Artikel ini adalah jawaban dari pertanyaan tersebut. So, perhatikan ya tips berikut ini:

1.    Berpakaian Sopan dan Rapih

Hal utama yang harus diperhatikan saat job fair selain kelengkapan data untuk melamar yaitu penampilan. Berikan first impression yang baik saat kamu dating ke acara job fair. Karena bukan tidak mungkin penampilan kamu itu telah diperhatikan perusahaan-perusahaan yang akan kamu lamar, dan itu bisa menjadi pont tambahan untukmu. Buikankah sekarang ini banyak perusahaan yang memberikan persyaratan bagi pelamar kerja untuk “berpenampilan menarik” maka saat job fair pun harus berusaha menampilkan hal tersebut. Pakaian yang rapih dan sopan itu tidak harus selalu memakai kemeja putih celana hitam dan sepatu hitam, tetapi tidak salah juga kalau kamu mau mengenakannya untuk penampilan formal kamu.

2.    Nyaman

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah kenyamanan pakaian yang kamu kenakan. Karena kalau kamu sendiri tidak nyaman dengan penampilan atau pakaian yang kamu kenakan, maka orang lain juga akan merasa tidak senang dengan penampilanmu itu. Maka kenakanlah pakaian yang tidak terlalu ketat, transparan atau longgar. Kenakan pakaian yang simple atau tidak berlebihan dan tetap menarik. Selain itu saat job fair kamu pasti akan berkeliling mencari perusahaan yang sesuai dan tak jarang juga harus berdesak-desakan, jadi sekali lagi kenakanlah pakaian yang nyaman dan tetap sopan.

3.    Memakai parfum secukupnya

Selain pakaian harus rapi, sopan dan nyaman hal penting lainnya untuk menunjang penampilan yang maksimal yaitu dengan menggunakan parfum. Parfum akan berguna untuk menjaga kesegaran dan keharumanmu, tapi gunakanlah secukupnya. Jangan gunakan parfum secara berlebihan karena akan mengganggu peserta job fair yang lain juga penerima lamaran atau pihak rekrutmen. Sebaiknya gunakan parfum yang beraroma segar dan tidak terlalu tajam baunya.

4.    Pakai Sepatu

Saat menghadiri job fair kenakanlah sepatu janganmenggunakan sandal, karena hal itu terkesan tidak formal. Ingat kamu itu akan melamar pekerjaan bukan akan jalan-jalan. Tidak perlu menggunakan sepatu hitam yang penting berwarna gelap seperti coklat misalnya, bukan pink, ungu atau kuning.

5.    Aksesoris Secukupnya

Maksudnya gunakanlah aksesoris secara wajar atau tidak berlebihan. Cukup menggunakan jam tangan dan cincin agar penapilanmu tetap rapih dan terkesan formal. ambahan nih untuk anita pakailah makeup yang natural tidak boleh berlebihan atau menor, jangan pla hadir pada acara job fair tanpa memakai make up karena kamu akan terlihat pucat dan tidak fresh.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang akan menghadiri acara job fair. Gambar di atas tadi adalah foto yang diambil saat acara job fair di GBI beberapa waktu lalu, sebagai contoh juga ya buat para cewek dalam berpakaian saat menghadiri job fair. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.
Baca juga cara Memilih makeup Aman dan Benar.
Thanks for reading BERPENAMPILAN SAAT JOB FAIR

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: