Home » » MANFAAT AMPAS KOPI UNTUK KECANTIKAN

MANFAAT AMPAS KOPI UNTUK KECANTIKAN

Hallo, semangat pagi…
Siapa nih yang suka minum kopi? Sepertinya banyak yang menyukai minuman ini. Tidak hanya kaum laki-laki kaum perempuan juga banyak yang menyukainya dan disukai juga oleh berbagai kalangan. Kopi memang enak untuk diminum saat santai, saat kerja malam karena dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk, dan saat cuaca dingin. Selain untuk diminum, kopi juga memiliki manfaat untuk kecantikan lhoo.. Ampas kopi dapat memberikan manfaat yang baik untuk kecantikan. Bahkan banyak manfaatnya tidak hanya satu. Beberapa manfaat diantaranya yaitu :
1. Mencerahkan wajah
Manfaat yang pertama adalah untuk mencerahkan wajah. Semua orang pasti maukan wajahnya cerah dan bebas kusam. Kalau begitu setelah selesai mengonsumsi kopi jangan buang ampas kopinya. Karena jika mengalami masalah kulit seperti wajah kusam akibat sering terpapar sinar matahari, ampas kopi ini bisa digunakan sebagai perawatan wajah. Caranya mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan ampas kopi dengan minyak zaitun dan bubuk bengkoang kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih, atau bisa juga dengan mencampurkan ampas kopi dengan susu kambing murni atau susu sapi murni. Selanjutnya gunakan sebagai masker dan lakukan secara rutin.

2. Mengangkat sel kulit mati
Manfaat yang kedua adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Selain bermanfaat untuk mecerahkan wajah, ampas kopi juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati baik pada sikut maupun pada lulut. Caranya dengan menggunakan ampas kopi dan tambahan gula sebagai scrub.

3. Meremajakan kulit
Manfaat selanjutnya adalah untuk meremajakan kulit. Mendapatkan kulit cantik indah dan awet muda, tak perlu mengeluarkan biaya yang besar dengan datang ke klinik kecantikan, karena hanya dengan memanfaatkan bahan alami yaitu ampas kopi sebagai scrub wajah alami juga bisa kamu dapatkan. kandungan kafein dalam ampas kopi sangat ampuh untuk mengatasi sel-sel kulit mati, juga dapat membuat kulit lebih bersih, cerah dan tampak muda.

4. Rambut lembut dan berkilau
Rambut itu sebagai mahkota bagi perempuan dan merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dijaga dan dirawat. Selain keramas secara tertaur, salah satu cara merawat rambut yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan ampas kopi, yang dapat membuat rambut lembut dan berkilau. Caranya dengan membalurkan ampas kopi pada rambut lalu pijat kulit kepala selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih dengan shampoo dan kemudian denganair.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Noda Hitam Pada Wajah
Manfaat yang terakhir adalah dapat menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam pada wajah. Caranya ambil ampas kopi, kemudian campurkan dengan sedikit baby oil atau olive oil. Campur merata, kemudian oleskan ke seluruh wajah sebagai masker. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan secara teratur supaya hasilnya maksimal.
Itulah 5 manfaat dari ampas kopi, tapi manfaatnya tidakbisa dirasakan hanya dengan sekali mencoba. Karena ini bahan alami maka harus rutin dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasilnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca. Baca juga artikel ini :
1. Manfaat teh hijau untuk kecantikan
2. Manfaat tersenyum selain untuk kecantikan

Thanks for reading MANFAAT AMPAS KOPI UNTUK KECANTIKAN

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: