Home » » CARA MEMBUAT MASKER TEH HIJAU

CARA MEMBUAT MASKER TEH HIJAU

CARA MEMBUAT MASKER TEH HIJAU

TEH HIJAU
Hallo sobat cantik, pembahasan kali ini mengenai cara membuat masker teh hijau nih. Teh hijau memang telah terbukti mampu membantu mencegah serta menyembuhkan kulit yang terbakar matahari. Selain itu antioksidan, anti-inflamasi, anti-penuaan dan sifat antibakteri yang terkandung dalam teh hijau tidak hanya melindungi kulit tetapi juga menyehatkan, dan menenangkan.
Berikut adalah cara mudah membuat masker teh hijau yang bisa sobat cantik coba di rumah.

1. Masker Teh Hijau dan Madu untuk Melembabkan Wajah

Masker teh hijau dan madu mengandung kebaikan teh hijau sekaligus madu yang membantu melembabkan kulit kering dan kusam. Tidak hanya untuk kulit kering, masker teh hijau juga cocok untuk kulit berminyak yang bekerja dengan membersihkan dan mengatur sebum di kulit berminyak dan rentan berjerawat.
Siapkan bahan-bahan berikut ini, yaitu 1 sendok teh teh hijau dan 1 sendok teh madu. Campur dua bahan tersebut ke dalam mangkuk kecil aduk hingga rata. Gunakan ujung jari bersih atau kuas masker untuk mengoleskan masker ke wajah.Biarkan selama sekitar 5 menit atau sampai mengering di wajah. Lalu gunakan air hangat untuk membilas masker secara menyeluruh dari wajah dan keringkan dengan handuk kering.

2. Masker Wajah Teh Hijau dan Oatmeal untuk Eksfoliasi Wajah

Masker teh hijau dan oatmeal biasanya digunakan khusus untuk melakukan deep cleansing dan untuk pengelupasan kulit. Ditambah dengan khasiat pendingin yang dimiliki teh hijau, masker ini tidak hanya membersihkan kulit dari dalam, tetapi juga meringankan kemerahan dan melembutkan kulit.
Siapkan bahan-bahan berikut ini, yaitu 1 sendok teh teh hijau dan1 sendok teh oatmeal. Campur dua bahan dalam mangkuk kecil, tambahkan sedikit air dan campur hingga membentuk pasta. Gunakan ujung jari bersih atau kuas masker untuk mengoleskan campuran masker ke kulit wajah. Biarkan selama sekitar 5 menit atau sampai mengering di wajah. Lalu gunakan air hangat, bilas masker secara menyeluruh dan keringkan dengan handuk lembut.

3. Masker Wajah Teh Hijau untuk Mencegah Jerawat dan menyegarkan wajah

Teh hijau mengandung antioksidan kuat untuk gizi untuk kulit serta menawarkan perlindungan UV alami, juga membantu mengatur sebum dan membersihkan kulit dari minyak berlebihan, sehingga membantu mencegah jerawat dan sekaligus menyegarkan wajah.
Masukan teh hijau ke dalam wadah kecil seduh dengan air hangat, diamkan beberapa saat dan ambil ampasnya. Balurkan ampas teh hijau tersebut pada wajah diamkan beberapa menit hingga mengering. Lalu gunakan air hangat, bilas masker secara menyeluruh dan keringkan dengan handuk lembut.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat masker wajah dari teh hijau, cukup mudahkan tapi hasilnya sangat bagus untuk kulit wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 
Silahkan baca juga artikel ini Bahaya Memakai Makeup Kadaluarsa.



Thanks for reading CARA MEMBUAT MASKER TEH HIJAU

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: