Home » » ( TIPS ) CARA MEMILIH MAKEUP YANG BENAR DAN AMAN

( TIPS ) CARA MEMILIH MAKEUP YANG BENAR DAN AMAN

( TIPS ) CARA MEMILIH MAKEUP YANG BENAR DAN AMAN

Make up merupkan sesuatu yang tidak bisa di pisahkan dari yang namanya wanita,meskipun mungkin ada yang bilang make up itu  gak penting, atau aku gak suka pakai makeup, dan lain sebagainya. Tapi bukan berarti kamu gak pakai makeup sama sekali kan tuh buktinya pakai bedak meskipun bedak bayi atau sama pelembabnya juga, tambah facial wash dan lainnya. Makeup itu bukan sekedar lipstick, blush on,eye shadow dan yang berarna warni lainnya karena bedak juga termasuk make up.  

Dan artikel ini akan membahas mengenai cara memilih make up yang benar, karena kalau pemilihannya benar tentu make up tersebut aman bagi kulit wajah. Selain aman pemilihan make up yang benar juga akan membuat wajahmu terlihat cantuk alami tidak menor atau berlebihan. Hal yang paling penting dalam memilih make up adalah produk make up yang sudah mempunyai ijin edar dari BPOM dan tanggal penggunaan yang belum melewati batas ketentuan atau kadaluarsa. Jangan mudah tertarik dengan iklan atau penawaran di social media mengenai produk yang memiliki hasil instant tanpa mengechek ijin BPOM dan tanggal kadaluarsanya. Selanjutnya inilah beberapa tips lain dalam memilih make up yang benar:

Tips Memilih Moisturizer / Pelembab wajah

Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit wajah, supaya moisturizer yang kamu pakai bisa memberikan efek yang baik untuk wajahmu. Jangan sampai salah memilih moisturizer karena ini adalah make up dasar untuk kulitmu. Untuk mengetahui jenis kulit wajah baca di artikel sebelumnya mengenai jenis kulit dan cirri-cirinya.

Tips Memilih Foundation

Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit atau satu tingkat lebih cerah dari warna kulitmu, karena foundation yang sesuai dengan warna kulit akan memberikan hasil yang natural dan bagus untuk warna kulit wajah. Foundation ini akan bermanfaat untuk menutupi ketidak sempurnaan wajah terutama  noda dan bekas jerawat serta warna kulit yang tidak merata.

Tips Memilih Bedak

Pilihlah bedak yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Misalnya wajah lagi berjeraat gunakan bedak khusus untuk wajah berjerawat supaya jerawatnya tidak semakin parah akibat penggunaan bedak atau make up yang berlebihan dan tidak cocok untuk kulit berjerawat.Namun sebaiknya dalam memilih bedak pilihlah bedak tabur, karena kandungan yang ada di dalamnya lebih ringan dibandingkan dengan bedak padat apalagi bedak two way cake yang sudah mengandung foundation.

Tips Memilih Eye Shadow

Pilihlah warna eye shadow yang sesuai dengan penampilan dan acara yang akan kamu hadiri. Misalnya untuk menghadiri pesta kamu bisa memilih warna yang terkesan glamour seperti gold, sedangkan untuk kerja atau kuliah kamu bisa pilih warna-warna natural dan warna aman yang bisa digunakan untuk acara apapun yaitu coklat. Warna eye shadow yang terang, seperti pink, orange juga cocok buat kamu yang ingin tampil cute dan ceria.

Tips Memilih Maskara, Pensil Alis, dan Eye Liner

Maskara dan pensil alis yang sebaiknya kamu pilih adalah mascara dan pensil alis yang tahan air. Sehingga meskipun kamu memiliki kegiatan dengan waktu yang cukup lama mascara dan pensil alismu tidak akan luntur dan bertahan lama. Begitu pula dalam memilih eye liner pilihlah yang waterproof. Kamu bisa memilih eye liner yang berbentuk gel, pensil atau apapun yang paling mudah untuk kamu aplikasikan.

Tips Memilih Blush On

Pilihlah blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Misalnya apabila kulit yang berwarna putih sebaiknya memilih  warna yang terang seperti sand pink atau merah muda. Sedangkan untuk yang memiliki kulit berwarna gelap sebaiknya memilih warna yang soft atau lembut, seperti soft pink.

Tips Memilih Lipstik

Dalam pemilihan lipstick kamu bisa sesuaikan dengan keinginan dan yang paling kamu suka, misalnya lipstick yang mate. Namun yang harus kamu perhatikan sebelum memilih lipstick yang akan digunakan adalah kondisi bibirmu apakan lembap, kering atau pecah-pecah. Sebaiknya untuk bibir yang kering dan pecah-pecah gunakan lip balm untuk melembabkan bibir, atau pakai dahulu pelembap untuk bibir sebelum menggunakan lipstick.

Demikian beberapa tips untuk memilih make up yang benar dan aman. Silahkan baca juga : bahaya makeup kadaluarsa. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah bersedia mengunjungi blogku ini ya.. ^^

Thanks for reading ( TIPS ) CARA MEMILIH MAKEUP YANG BENAR DAN AMAN

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

4 komentar:

KangDW said...

Maaf mbak atau adik, kalau minat mau daftar adsense, sepertinya masih jauh dari harapan. Navigasi blm ada, apakah blog udah di kaitkan ke webmaster, analitys dan msh ada yang lainnya. Jika memang ingin daftar bisa berdiskusi saya siap kalau ada pertanyaan

Unknown said...

Makasih koreksi dan komentarnya, memang sepertinya masih jauh banget ya.. mohon bantuannya kak. Bisa dijelasin gak navigasi, webmaster dll nya itu seperti apa? soalnya ku cuma tau menulis artikelnya aja..hi

Firan said...

Menurut ku tdk ada jaminan kita menilai layankan suatu blog atau masih jauh dari harapan.. pakar seo aja tdk berani berbicara seperti itu. Karena adsense tidak mampu menggunakan logika..

1.Menu atas hilangin aja tombol download dan di sampingnya juga.
2. Hapus widget total page view yang hitung pengunjung
3. google follwer cukup gunakan profil Google+ sama saja, biar tidak beratkan blog
4. Tambah widget label itu sudah menjadi nav, dan tambah widget populer pos
5. Jangan ulangin judul apa lagi gunakan h1 atau h2.. hindari dlu sementara jika sudah di terimah boleh di paragraf pertama gunakan nanti.. memang itu bagus untuk seo.. tapi soal daftar ke adsense nanti dlu 50% optimasi biar kelihatan alami.

Jika belum daftar ke webmaster google tools dan google analisi itu wajib harus di daftarkan.

Label jangan terlalu banyak.. gunakan satu dulu.. jika ud diterimah boleh mainkan nanti

Konten nya sudah bagus.
Semangat dan semangat dan berdoa..

Main2 aja ke blog ku, siapa tau anda yang bermanfaat buat dibaca..

Mohon maaf ya terlalu banyak.

Unknown said...

banyak juga yg harus diperbaikinya, tapi bakalan ku coba perbaiki deh satu per satu. semangat buat bisa lebih ok lagi.
Ku belum daftar di webmaster & analisi.
Makasih untuk koreksi dan sarannya :)